Rabu, 30 September 2015

Pst…besok kiamat!





Jika aku mengatakan “besok kiamat…” Apa aku layak dipercaya? Atau apakah pernyataanku membuat dunia heboh, atau penduduknya was-was setiap detik, menit, dan jamnya? Aku tak tahu pasti. Tapi yang kutahu media begitu hebat bahkan lebih hebat dibandingkan Tuhan. Media mampu menciptakan “sensasi” maha dasyat hingga urusan perkara penting sepenting kiamat mampu diprediksi.
Masih ingat banget dengan ramalan suku maya beberapa tahun silam akan kiamat yang akan terjadi. Wesh!...seperti anak panah yang di lepaskan, bermula dari ramalan yang muncul di media maka dunia heboh. Bahkan beberapa negera mempersiapkan bekalnya, khawatir kiamat akan mengambil kesenangannya ^6^ atau semua semakin diperparah dengan munculnya film yang berisi tentang kiamat.
Aku ikut menyaksikan pertunjukan media yang super heboh, dengan film yang kokon katanya memberikan rasa takut pada golongan manusia. Justru bulan September yang menurut pendapat dan lagi-lagi di”telurkan” oleh media akan kiamat, sudah kuhitung mundur..tapi, kata siapa kiamat? Itu kata media. Lalu apa kata Allah?
Artinya: (Yaitu) pada hari Kami gulung langit sebagai menggulung lembaran- lembaran kertas. Sebagaimana Kami telah memulai panciptaan pertama begitulah Kami akan mengulanginya. Itulah suatu janji yang pasti Kami tepati; sesungguhnya Kamilah yang akan melaksanakannya.
Al anbiya 104
“Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat.” (Luqman 34)
“Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: ‘Bilakah terjadinya?’ Katakanlah: ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.’ Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui’.” (Al-A’raaf: 187).
Kiamat itu rahasia Allah Swt. Bukan milik manusia juga makhluk lain. Kalau cirri-cirinya memang sudah terjadi yang akan semakin mendekatkan kita pada hari itu, KIAMAT. Tapi bukan September atau bulan lainnya yang seenaknya saja di buat. Kiamat itu pasti, sangat pasti….tapi kepastiannya bukan dan tak harus ditanyakan pada ramalan apapun, atau omongan siapapun selagi dia bertitle manusia dan hamba Allah.
Jadi kalau aku berbisik “besok kiamat” percaya kagak?
Kalau tidak berarti kita semua percaya bahwa kiamat rahasia Allah! jadi jangan pernah ketelan ama gossip yang muncul tentang perkara KIAMAT lagi, ya!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar