Sabtu, 22 Agustus 2015

GAZA I`M COMING



 GAZA I`M COMING
Devina El Azzam adalah seorang jurnalis harian dari Koran D`Islamic. Ia lincah bak cheetah dalam mengejar berita dan lihai dalam mengolah kata. Ia juga baru saja mendalami Islam secara baik, ketika sebuah email masuk memberikan tausiah demi tausiah yang akhirnya membantunya menemukan jati dirinya sebagai seorang Muslimah secara perlahan. Ia mulai belajar untuk menpraktekkan norma-norma agama satu demi satu. Prinsip yang Ia pegang adalah tak ingin berdua-duaan bersama orang yang bukan mahromnya. Namun dikantor Ia selalu harus menahan kesabarannya karena keresean Danu si bule campuran atas dirinya.
          Devin menjadi jurnalis karena ingin mengislamakan pers tempat Ia bekerja, dan ingin sepenuhnya terjun ke media untuk memberikan informasi yang rill bagi masyarakat. Gaza adalah Negara impiannya. Ia ingin terjun keGaza langsung, merasakan bagaimana konflik disana, agar tulisannya memiliki ruh dan mampu mengetuk hati setiap jiwa. Dan pada akhirnya akan terkirim do`a-do`a yang panjang untuk mereka, serempak mengetuk pintu langit dengan doa mereka, mengharap kebaikan bagi bumi Gaza.
Akhirnya kantor menugaskannya meliput keadaan Gaza dengan waktu dua pekan. Supraise, Devin memenuhinya. Namun Devin ragu karena Ia harus pergi dengan seorang jurnalis yang terkenal cool dengan prinsipnya, yang menahan pandangannya dari wanita yang bukan mahromnya. Devin sempat menolak, namun karena pertimbangan dari direktur kantor, akhirnya Devin berangkat bersama rombongan dokter yang didalamnya ada seorang dokter wanita yang bisa menjadi mahrom sementara baginya.
          Namun, di Mesir sebelum masuk perbatasan Rafah menuju Gaza, Sang dokter memintanya untuk menikah dengan Misy`al, lelaki yang senantiasa menahan pandangannya. Berat bagi Devin karena ia tak memiliki perasaan apapun pada Misy`al. dengan berat, Devin menyanggupi dengan syarat hanya dua pekan, sesuai dengan tugas yang diberikan.
Lalu, bagaimana perjalanan Devin dan rombongan selama berada di Gaza? Apakah usia pernikahan itu hanya bertahan dua pekan? Lalu, bagaimana dengan pengirim email tausiah yang membimbing hijrah Devina? dan bagaimana juga kisah antara dirinya dan Danu yang membuatnya lelah setiap harinya dengan kereseannya? Bagaimana kisah Devin dan Misy`al akhirnya?
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar