Minggu, 31 Maret 2013

catatan cinta untuk public figure


Kepadamu….
para public figure yang dicintai ….

Telah kusaksikan begitu banyak yang menjadikanmu sebagai model dalam kehidupan mereka, yang rela merubah segalanya untuk menjadi sepertimu, mesti harus merubah sesuatu yang alami sekalipun, juga harus rela-relaan menunggu jika kau dikabarkan akan datang ketempat dimana mereka tinggal, untuk melakukan sebuah event.
Biasa aku menyaksikan demi diri kalian yang ingin mereka lihat secara langsung, mereka rela mengantri untuk bisa mendengar suaramu, walau harus diserbu hujan, angin juga panas, yang membuat mereka terkadang harus meregang nyawa untuk itu. pertaruhan untukmu!
Biasa pula aku menyaksikan histerisasi para wanita yang melihatmu didepan mata mereka. histeris jika tangan mereka dapat kau sentuh, histerisasi dengan keinginan untuk mengabadikan gambarmu pada layar ponsel mereka.
Bahkan karena kau, mereka terkadang lupa waktu, lupa akan Tuhannya yang telah memberikan mereka banyak kesempatan. lupa apa yang harus dikerjakan ketika azan datang. kalian adalah Tuhan baru bagi mereka.
Beragam jenis ucapan mereka lelang keluar untukmu, yang juga terkadang karena itu mereka harus perang dingin dengan orang tua. itu semua hanya demi kamu, public figure yang dijadikan model abadi mereka diusia muda yang seharusnya adalah waktu berbenah menuju masa depan terbaik. Alangkah baiknya jika kehadiranmu dapat memberikan inspirasi pada hidup mereka, tanpa diwarnai hal-hal yang lain.
“Aku mau model rambutnya ini….”
“Aku mau dong ganti model tas, seperti itu tuh…”
Rambut yang awalnya rapi jali ditempatnya harus dirubah warna, dibentuk menjadi sesuatu yang baru yah biar lebih beda kelihatannya. bahkan ada juga yang memakai pernak-pernik layaknya toko berjalan untuk semua itu. demi mengikuti gaya public figure yang dicintai
Aku pun mencintaimu, para public figure yang terkadang karena seni harus melakukan cara yang menyedihkan…
Aku mencintaimu para public figure walau terkadang aku menyesali semuanya. Dan berandai-andai tentangmu.
Andai kalian mampu membawa mereka mengarah kepada yang lebih positif, maka ada banyak generasi yang mekar dan berkembang, tidak layu diterpa Zaman yang kian menuntut sesuatu yang banyak.
Aku tak membencimu, walau aku risih melihatmu…
Aku hanya ingin diri kalian yang merupakan public figure dapat memberikan contoh terbaik bagi generasi muda khususnya Indonesia..
Dapat menjadi insfirasi nyata untuk kami yang ada disini, maka pundi-pundi kebaikan akan hadir dengan sendirinya untukmu, menjadi amal dalam langkahmu, lewat alunan doa-doa yang mencintaimu.
Tidak menjadikan gosip untuk dirimu yang berlebihan hanya untuk popularitas, karena aku yakin kalian tahu dan faham. Jika kalian punya talenta yang hebat, kalian pasti akan dicari, kemana pun kalian pergi atau melangkah. Rizky itu akan datang untuk kalian dengan sendirinya.
Kalian terpilih menjadi public figure ada konsekuensi yang harus kalian pegang.
Jangan sampai kiblat kami para generasi muda berpaling kepadamu hingga kami melupakan Allah, yang menciptakan kami dan memberikan kesempatan pada kami.
Jangan sampai pribadi kami hilang karena mengikuti pribadi kalian yang berbeda hingga menjerumuskan kami.
Jangan sampai kami kehilangan jati diri dari profil manusia yang harus kami jadikan tauladan kami…
kalian para public figure adalah hamba seperti kami juga, yang terkadang mengetuk pintu Rahman dan Rahim Allah Swt hanya ketika sedih juga keterpurukan itu hadir menjerat alam fikir. tapi justru ketika bahagia itu datang kita melupakan-Nya sama sekali. Menyimpan nama-Nya bukan lagi dihati. Ada apa dengan kita?
Jangan jadikan kami lupa pada Allah…
Jangan jadikan kami lalai akan waktu…
Jangan jadikan kami bukan diri kami…
Kalian adalah sumber insfirasi besar bagi generasi muda Indonesia, yang dicintai oleh mereka utuh. Jangan jadikan insfirasi itu penyesalan dikemudian hari.
Bantu kami lewat diri kalian….
Bantu kami dengan ucapan kalian…
Bantu kami lewat tingkah laku kalian…
Bantu kami……
 “Hanya untukmu public figure yang dicintai…..”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar