Kamis, 28 Maret 2013

ALL ABOUT YOU, EXPECT TO YOU



Sebuah sejarah pernah terjadi di bumimu.
Disana tapak imperium Romawi pernah luluh lantak
Disana pula gaung kepahlawanan sang pemberani Salahuddin Al Ayubi teruji kehebatannya.
Tanahmu adalah deru langkah perindu syahid dijalanNya
Aku mencintaimu, dalam desis kalbu ini
Aku mencintaimu, basah lisan ini.
Aku mencintaimu, getar bulu kuduk ini.

Bumimu adalah bagian dari sebuah keistimewaan.
Ditanahmu yang istimewa pernah terdengar derap sahabat Nabi saat Islam berekspansi
Terdengar lantang auman sang jenderal Umar Ibn Khattab
Aku tergiring pada imajinasi kini.
Hingga benak ini bertanya “Mampukah kelak langkah ini tiba disana? Bercampur dengan risalah suci kerinduan akan syahid?”

Pada era ini, sebuah kebiadaban tak memiliki nurani menguasai tanahmu, bumimu.
Tanah kami, tanah waqaf bagi kaum muslimin
Ditanahmu telah subur dengan darah syahid-syuhada pembela agamaNya yang suci
Anti berkata menyerah, apatah lagi bermuka munafiq Abdullah bin Ubay.
Telah lahir arsitek-arsitek hebat yang membuat lutut penjajah bergetar
Air mata tumpah, takut akan kematian laksana melihat malaikat maut.
Pias pucat seperti melihat syaithan, yang telah bersahabat tanpa disadari
Pada aliran darah hingga desah nafas. Syaitan berderu dengan gema neraka.
Dari keharuman tanahmu pulalah lirih lisan ini menyimpan takjub bercampur iri.
Disana, dari rahim bumimu, lahir generasi-generasi tauhid berhati baja,
Berani dengan tekad bahwa syurga adalah jaminan terindah.
Mencintai Al-Qur`an bukan hanya sekedar kata namun fakta.
Al Anfal menjadi tameng serba dahsyat. Bergemuruh, menantang
Semua nyata, tersimpan kokoh pada generasi-generasi emas berlidah lincah.
Dari keajaiban madrasah ummi yang hebat, madrasah terbaik bukti lahirnya generasi rabbani.

Gaza…
Aku cinta
Aku rindu
Kelak, Aku ingin menjadi bagian darimu, dalam derap langkah syahid-syuhada.
Pembawa panji kalimat Lailahaillallah.
Gaza…
All about you, expect to you…
Bahwa kami selalu mengingatmu, mengeja namamu, mengukir sejarahmu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar