Rabu, 25 September 2013

Belajar dari mereka...

Pernahkah kamu merasakan bahwa belajar dari seorang akan kecil adalah kebodohan?
Jika seperti itu, buang semua prasangka itu jauh-jauh dari benakmu. Sebab boleh jadi mereka memiliki sesuatu yang lebih atau bahkan lebih baik dari diri kita.

Mereka mengajarkan kepada kita bagaimana bersikap apa adanya. mengajarkan bagaimana mengatur emosi, melatih kesabaran dan bagaimana mempergunakan waktu sebagai mana mestinya.
Suatu ketika aku tengah berdiri di pinggir taman sekolah tempat aku sejenak memberikan apa yang aku bisa berikan. seorang anak minum sambil berdiri dengan santai, meskipun beberapa orang teman sering mengulang-ulang bahwa hal itu tidaklah dibenarkan. Maka akupun melangkah pasti, menegur dengan bahasaku sendiri. Aku bukanlah guru etika namun aku merasa akupun butuh mengingatkannya untuk meninggalkan kebiasaan itu.
Ketika menyampaikan hal itu dengan wajah biasa ia berucap "Tuh, tadi Mr. X minum berdiri boleh..."
Liriknya. aku ternganga "Oh my god!" aku tersentak...
Inilah orang dewasa. terkadang apa yang ia sampaikan tak dulu dipraktekkan pada dirinya. (Nggak semua sih..hehe..)
Dari lisannya akhirnya aku menarik kesimpulan. Omongon anak kecilpun terkadang menjadi cambuk paling berharga akan apa yang menjadi realita di hadapan kita. so...belajar dari mereka adalah sebuah keharusan juga. jadi...terima apapun yang mereka sampaikan dengan senyuman. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar